Penyakit panu, penyebab, mengobati secara tradisional

Penyakit panu, penyebab, mengobati secara tradisional



Penyakit Panu

Panu tidaklah penyakit yang sangatlah beresiko, terlebih hingga meneror nyawa. Tak, panu tak sedahsyat itu pada badan manusia. Tetapi yang lebih dahsyat yaitu disebabkan panu untuk kejiwaan manusia. Panu yaitu suatu penyakit kulit yang sangatlah mengakibatkan kerusakan tampilan. Mengapa dimaksud seperti itu? Karena panu bisa berlangsung di wajah serta menyebabkan bercak bulat-bulat putih yang terasa gatal bila terserang keringat atau terpapar cahaya matahari. Bila tak di tanyani dengan cepat, jadi panu bakal menyebar ke permukaan kulit yang lain. Selain itu panu yaitu suatu tandanya bahwa orang yang mengidapnya kurang dapat melindungi kebersihan kulit, besar kemungkinan tidak sering mandi. penyakit panu serta penyebab
Pemicu penyakit panu

Panu dikarenakan ada jamur yang hidup serta tumbu di permukaan kulit manusia, intinya di beberapa daerah yang lembab serta terproteksi seperti di punggung, selangkangan, lipatan paha serta ketiak. Oleh karenanya sangatlah disarankan untuk bersihkan bagian-bagian itu ekstra lebih cermat waktu mandi. Diluar itu sebaiknya tak membiarkan bagian-bagian badan tertulis diatas jadi lembab ketika sesudah mandi atau olahraga. Bersihkan sisi badan di atas dengan memakai kain yang menyerap air hingga tak akan lembab. Diluar itu, untuk hindari tertularnya panu dari orang lain, anda tak bisa memakai pakaian serta handuk punya orang lain.
Obat panu dengan cara tradisional

Bisa kita saksikan serta tunjukkan sendiri bahwa di apotik sekarang ini telah tersedia banyak obat untuk penyakit panu dengan bermacam bentuk serta merk. Memiliki bentuk dapat berbentuk cairan atau salep, di mana obat ini bekerja lewat cara memberi lingkungan yg tidak kondusif untuk jamur berkembang biak. Dengan ini jadi lama kelamaan jamur bakal mati dengan sendirinya. Terkecuali obat-obatan kimia di apotek, anda bisa memakai obat tradisional dalam mengobati panu, salah satunya yaitu :

Semut hitam serta jahe

Siapkan 10 ekor semut hitam serta 10 gr jahe. Jahe diparut sampai lembut serta campur 10 ekor semut hitam ke dalamnya. Aduk-aduk sampai rata lantas berikan ramuan itu pada kulit yang terserang panu.

Garam serta lengkuas

Siapkan satu rimpang lengkuas lantas giling atau uleg dengan ditambahkan garam dengan perbandingan seperlunya. Hasil tumbukan ini bisa anda gosokkan pada kulit yang terserang panu lantas berjemur di bawah cahaya matahari sebentar, cukup seputar 10-20 menit saja ketika matahari belum terlampau panas tetapi juga tak terlampau hangat. Pada jam 9-10 pagi.

Biji Asam, belimbing sayur serta kapur sirih

Siapkan 10 buah belimbing sayur, 2-3 biji asam serta kapur sirih sebesar kuku atau seperlunya. Bersihkan buah belimbing agar bersih, tumbuk berbarengan kapur sirih serta biji asam. Kemudian aduk sampai rata. Bila telah rata, jadi ramuan itu siap anda pakai pad akulit yang terserang panu.

Nah, tak rumit bukan? Sekian yaitu penjelasan perihal panu yang bisa kami hidangkan. Semoga berguna.

0 Response to "Penyakit panu, penyebab, mengobati secara tradisional"

Posting Komentar

wdcfawqafwef